Minggu, 25 Maret 2012

Singapore Botanical Gardens


Inilah hutan yang berada di tengah-tengah kota. Hutan kecil ini berada tepat di sebelah Gleneagles hospital. Singapore Botanic Gardens ini memiliki koleksi tanaman yang cukup lengkap. Tanaman-tanaman yang hampir hilang atau punah akan direservasi di sini. Mirip dengan Taman Bunga Nusantara atau Kebun Raya Cibodas yang ada di Jawa Barat. Untuk masuk ke Singapore Botanic Garden ini tidak dipungut biaya apapun.

botanic-garden

Kebun ini memiliki luas sekitar 64 hektar, di sini anda bisa menikmati pemandangan pepohonan yang hijau dan rimbun. Juga ada danau angsa (Swan Lake), letaknya tidak jauh dari pintu masuk. Pemandangan yang sungguh sulit didapatkan di kota Singapura.


swan-lake-1
swan

Tempat ini cocok sekali dijadikan tempat piknik. Anda bisa datang berserta keluarga anda dan membawa makanan lalu anda sekeluarga bisa menikmati makan siang di sini di bawah rimbunnya pohon-pohon yang ada di taman ini. Jika anda terus mengikuti jalan di taman ini, jalan ini akan mengarah ke Taman Nasional Anggrek (National Orchid Garden).

national-orchid-garden
anggrek

Harga masuk ke kebun Anggrek ini ditarik biaya masuk S$5, gratis untuk anak-anak dan S$1 bagi para pengunjung yang berusia 60 tahun ke atas. Di sebelah pintu masuk taman ini ada toko souvenir yang menjual banyak souvenir khas Singapore.


souvenir-1

Dari pintu keluar taman Anggrek ini, lihatlah ke arah kiri anda. Anda bisa melihat semacam tempat konser yang berada di tengah-tengah danau kecil. Tempat ini disebut Symphony Lake.

symphony-lake

Taman ini cukup besar, jika anda ingin datang ke taman ini datanglah di pagi hari atau sore agar udaranya masih segar dan tidak terlalu panas. Siapkan juga minuman selama anda berjalan-jalan di taman ini karena jarang ada toko penjual minuman.

Sumber: http://www.wisatasingapura.sg/2009/08/10/tempat-objek-wisata-singapore-botanical-gardens/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar